Ingatlah Kepada Allah..! ^^

hihiii.. :) Ketemu lagi deh.. hehehee.. ^^
Sekarang aku mau nulis tentang ingat kepada Allah nih.. :D
di baca ya...!!!

Pernah Sedih?? Pasti pernahkan?? Yup..! terkadang kita sedih gara-gara nilainya jelek, musuhan sama temen, atau banyak deh yang bisa bikin kita bersedih... Nah, Saat kita bersedih, sudah seharusnya kita mengingat Allah.. karena hanya dengan mengingat Allahlah hati menjadi tentram.. nggak percaya?? :z "...Ingatlah, hanya dengan mengingat Allahlah hati menjadi tentram" (QS. Ar Rad : 28) :)
sekarang percaya kan?? ^^ dari surat Ar-Rad tadi, sudah di katakan bahwa hanya dengan mengingat Allah lah hati menjadi tentram, hati menjadi tenang, dan damai..

Kita harus selalu mengingat Allah dimanapun kita berada. karena kalau kita lupa dengan Allah, maka Allahpun akan melupakan kita. sebaliknya jika kita selalu mengingat Allah maka Allah akan mengingat kita..

"Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu" (QS. Al-Baqarah : 152)

"Dan, ingatlah Rabb-mu jika kamu lupa" (QS. Al-Kahfi :24)

"Wahai orang-orang yang beriman, banyaklah kamu mengingat nama Allah dan bertasbihlah di waktu pagi dan petang" (QS. Al-Ahzab: 41)

Disebutkan pula dalam hadits shahih : "Perumpamaan orang yang mengingat Rabb-nya dengan tidak mengingat Rabb-nya adalah seperti orang yang hidup dan orang yang mati"

itulah tadi sedikit hadits dan ayat yang menjelaskan bahwa kita harus mengingat Allah di manapun kita berada.. Dan yakinlah bahwa hanya dengan mengingat Allah lah hati menjadi tentram.. :) Yakinlah Kalau Allah itu selalu bersama kita, karena Allah itu dekat,.. :) dan jarak paaaaaling dekat antara Allah dengan hambanya adalah ketika seorang hamba bersujud..


وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُواْ لِي وَلْيُؤْمِنُواْ بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

albaqarah[2:186] : "Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo'a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.


jadi, mulai sekarang, kita harus selalu ingat pada Allah di manapun kita berada..! jika kita mendapat kebahagiaan, ucapkan Alhamdulillah.. dan jangan sampai lupa pada Allah saat kita mendapat kebahagiaan... nanti Allah bisa lupa pada kita saat kita kesusahan.. OK?? dan yang terpenting kita harus selalu dzikrullah (berdzikir kepada Allah).. Ok?? ^^ semoga kita bisa menjadi orang-orang yang bertakwa dan menjadi orang yang pandai bersyukur... amin.. :)

0 Orang Komen:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca dan juga komentarnya yang meramaikan blog ini 😊 (Yang belum punya akun blog, bisa pilih 'anonim' untuk berkomentar dan jangan lupa sertakan nama ya 💐