Laskar Pelangi ...!


Assalamu'alaikum...!! ^^
HWaaaaa.....!! Siapa sih yang nggak tau film Laskar pelangi?? ^^ heheheee.. pasti tau semua..!! Huhuhuu.. Alhamdulillah aku bisa nonton Filmnya..! Betul-betul Bagus..! Film yang membuat kita kadang tertawa dan bisa-bisa menjatuhkan air mata kita..! Hwaa..! Seru sekali...! kisahnya tak jauh dari novelnya "Laskar Pelangi" yang di buat oleh Andrea Hirata itu. Film ini mengisahkan tentang Warna-warni pershabatan 10 bocah Belitong yang semangat untuk bersekolah dan 2 gurunya yaitu Bu Muslimah dan Pak Harfan. Nama sekolahnya SD Muhammadiyah. Benar-benar film yang wajib kita renungi..! Betapa besar cita-cita mereka sehingga mereka berusaha dan bersemangat dalam belajar.

huhuhuu

Tidak sepertiku yang malas belajar.... Padahal hidup berkecukupan.. Ya Allah, maafkan hambamu ini ya Allah... :(
huhuhuuu....

kehidupan yang tak berkecukupan tak menghalangi mereka untuk tetap semangat belajar. Aku kagum sekali pada Lintang..! dia rela bersepeda jauuuuhh sekali hanya untuk bersekolah. Juga aku kagum sekali dengan otaknya.. hehehee... ia mampu menghitung dengan cepat..! Bagaikan kalkulator..! :D huhuhuhuu.. benar-benar aku ini.. :( dan aku benar-benar sedih karena Lintang yang semangat sekali belajar itu harus mengakhiri sekolahnya dan harus merawat adiknya karena Ayahnya meninggal... :( pas lintang pergi ninggalin teman-temannya mengucapkan selamat perpisahan aku sampai nangis ngeliatnya.. :c :c
dan ini dia..! Tokoh utamanya.. Ikal.. seorang yang cerdas dan akhirnya ia bisa ke Sorbonne, Perancis untuk menuntut ilmunya.. wah, benar-benar tak di sangka...! seorang yang bersekolah di sekolah yang sudah tua dan menjadi kandang kambing itu dapat ke Perancis..!!
juga bu Muslimah, guru yang hebat, bat, bat..! guru yang tidak mau menyerah mengajar di SD Muhammadiyah ini luar biasa hebat..! apa lagi Pak Harfan....! :D ia mengajarkan agama islam dengan baik kepada anak-anak laskar Pelangi itu.. ^^ Hohohoo.. dan Mahar si Kreatif yang di didik dengan Alam.. hehehee.. jadi inget film nya yang pas mahar di suruh memimpin teman-temannya buat festifal itu.. "Serahkan pada mahar dan Alam..!" Hehehee... ^^ Benar-benar salut deh sama film yang satu ini.. ^^

Semoga kita dapat mengambil hikmah dari film itu ya.. dan dapat mencontoh mereka..! wah, jadi penasaran kalau ke4 buku Andrea hirata di jadiin film gimana ya?? wah, pasti seru..!

hehee... pas lagi keliling-keliling nyari tentang Laskar pelangi, aku nemu foto-foto di balik layar film ini. tak lain adalah saat mereka syuting di belitong sama Riri Reza (bener ya namanya?) hihii... coba liat deh di bawah ini..! (Kalau bisa dari pertama aja liatnya.. OK??)


Find more photos like this on Laskar Pelangi The Movie

Hohohoo.. seru kan??
hihiii.. ^^ aku juga nemu blogspot tempatnya laskar pelangi..! ada di SINI..! ^___^
Ternyata laskar pelangi banyak sekali penggemarnya..! Apa lagi penggemarnya Mahar..! hahahaa..! emang dia yang mainnya paling Keren!! ^^ Terus aku nemu situs resmi laskar pelangi : http://www.laskarpelangithemovie.com/ kalau kamu kesitu, kalian pencet "Enter". Ok?

Dan ada kabar Baik bagi semua para pecinta buku Andrea Hirata..!
Buku nya yang berjudul "Maryamah Karpov" ini akan segera terbit..!! nggak percaya?? orang om ikal kok yang ngebocorin..! (eh, kok om ikal sih..! :D ) aku di kasi tau Ayunda (Temen Multiply) nih lewat blog nya.. Ternyata om Andrea hirata ini juga nggak sabar buku nya segera terbit..! kata Om ikal, naskahnya udah dia serahkan ke penerbit Bentang sekitar 2 Minggu lalu. Ceritanya gini, Saat diberi kesempatan menyampaikan pidato singkat sebagai penulis paling fenomenal di Indonesia dalam acara 25th Mizan yang di hadiri sama Ayunda itu, Om Andrea Hirata mempromosikan buku ke empat dari Tetralogi Laskar Pelanginya deh…! Kayaknya dia tahu banget kalo orang – orang emang udah nggak sabar ya.. ^^ Tunggu bentar lagi..!!! OK??

Wah, segini dulu ya pertemuan kita.. ^^ maaf kalau ada salah kata.. ^^ semoga kita dapat benar-benar mengambil hikmah dari Film + Bukunya itu dan dapat meneladani mereka semua...!
Semangaaatt...!! Gambatteee...!! :D

Wassalam.. ^__^


4 Orang Komen:

  1. laskar pelangi!...wow...
    yg pasti aq gk nyesel antri tiket dr pagi dptnya buat j 7 mlm!
    kbayar sama isi cerita dr filmnya...wuih..keluar dr studio,aq serasa jadi sahara...

    BalasHapus
  2. Eh, Nas!!!
    Gimana carax bikin tulisan judul Laskar Pelangi di postingmu bisa kedip2?!!

    hebat nich....

    BalasHapus
  3. @Shafira anindia : ^^ iya nih..!! Laskar Pelangi bagus banget...!! Hahahahaa..!! Sahara?? ^^ asyik dong..! ^^

    @My religious proselytizing blog:
    Oooo... ^^ gampang kok.. aku nulisnya kayak gini:

    <blink>Laskar Pelangi ...! </blink>

    depannya di tambahin<blink> terus belakangnya tambahin </blink>
    GItu... ^^ gampang kan??

    BalasHapus
  4. laskar pelangi!...wow...
    yg pasti aq gk nyesel antri tiket dr pagi dptnya buat j 7 mlm!
    kbayar sama isi cerita dr filmnya...wuih..keluar dr studio,aq serasa jadi sahara...

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan juga komentarnya yang meramaikan blog ini 😊 (Yang belum punya akun blog, bisa pilih 'anonim' untuk berkomentar dan jangan lupa sertakan nama ya 💐