Tak Kuat Jadi Elang

بسم الله الرحمن الرحيم

:)"Elang. Elang adalah sebuah makhluk hidup *ya iyalah* termasuk salah satu unggas dan mempunyai umur lebih panjang dari unggas lain. Umurnya bisa mencapai 70 tahun. Dan pada saat umur 40 *kalau nggak salah* Paruhnya mulai panjang dan menusuk dadanya, Kukunya terlalu panjang, dan sayap yang terlalu banyak bulunya. Ia mempunyai 2 pilihan pada saat itu. 1. Membuat sarang baru untuk mematuk-matukkan paruhnya hingga pendek, menghentak-hentakkan kakinya hingga kukunya pendek, dan mencabut-cabuti bulunya hingga tidak terlalu banyak dan dia dapat hidup hingga berumur 70 tahun. atau pilihan ke 2, Mati.

Ya, untuk memilih pilihan pertama memang sangat sulit. Dan itu sangat menyiksa dirinya. Ia harus berusaha agar ia dapat hidup lebih lama. Semua butuh perjuangan. Hingga ia akhirnya berhasil dan dapat hidup sampai ajalnya tiba."

Itulah yang kata-kata *yang ku ingat* yang dikatakan seorang guru disekolahku. :D Hehe, beliau mengajar Bimbingan konseling. Semacam curhatlah. dan itulah yang diceritakan beliau disalah satu pertemuan kelasku dengan beliau. Dari kejadian Elang tadi *Wow!:haha:* Kita bisa menjadi Elang untuk lulus Sekolah. Hiks.. Maksudnya untuk menghadapi UN. Butuh perjuangan keras untuk mencapai hal yang kita inginkan.  Dan itulah yang harus dilakukan untuk Mencapai nilai maksimal saat UN nanti. :nangis:

Ya, dan aku harus mengorbankan waktuku untuk tidak Ngenet. Dan itu sulit. Benar-benar sulit. Aku tak bisa menjadi Elang. Dan 2 pilihan itupun juga terjadi padaku.


Ya Allah, Aku mohon mudahkanlah segala urusuanku di dunia, Luluskanlah UN ku dan semua kaum muslimin, berikanlah kami petunjukmu, dan masukkanlah kami kedalam Surga-Mu. Amin.. =)

0 Orang Komen:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca dan juga komentarnya yang meramaikan blog ini 😊 (Yang belum punya akun blog, bisa pilih 'anonim' untuk berkomentar dan jangan lupa sertakan nama ya 💐