Hilangnya kotak 'Follower' pada Blogspot

بسم الله الرحمن الرحيم

Akhir-akhir ini kita menemui keanehan pada blogspot, yaitu hilangnya widget 'follower' yang amat kita cintai. Hehehe,,, Akhirnya setelah mencari-cari cara di mbah Google, ketemu juga caranya. Keuntungan memakai cara ini, kita bisa mengatur sendiri widgetnya sesuai selera kita. Terimakasih sebelumnya kepada pemilik artikel.
***

1. Pertama, dalam keadaan sudah login ke akun blogger masing-masing, silahkan mengunjungi situs  Google Friend Connect , sehingga tampil homepagenya, lalu klik saja "saya setuju dengan persyaratan pengembang jalinan teman" sebagai tanda bahwa anda menyetujui persyaratan-persyaratan yang ditetapkan:


2. Kemudian, kita akan dibawa ke halaman dashboard akun kita. pilih salah satu nama blog yang mau diedit widget followernya (klik di sebelah kiri), kemudian pilih Lanjutkan



3. Selanjutnya akan dibawa ke halaman baru, lanjutkan dengan menklik "tambahkan gadget anggota" seperti di bawah ini:


4. Nah, sampailah pada inti dari pembahasan kita kali ini, yakni mengedit widget follower yang selanjutnya bisa kita ambil scriptnya:



keterangan:

1. Pilih ukuran gadget: terdiri dari lebar dan jumlah follower yg mau ditampilkan
2. Pilih warna: sesuaikan dengan blog masing-masing
3. Buat kode HTML: ambil kode scriptnya, lalu pastekan di elemen halaman Add Gadget > HTML/JavaScript. lalu simpan!
Akhirnya, selesailah pekerjaan kita mengedit widget follower!!
_________________________________________

Tambahanku:
Setelah mencoba, dan ku buka lewat Internet Explorer, widget tidak muncul. Tetapi setelah membuka lewat Mozilla, widget ini muncul. Entahlah ini berpengaruh atau tidak. Selamat mencoba! :)

0 Orang Komen:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca dan juga komentarnya yang meramaikan blog ini 😊 (Yang belum punya akun blog, bisa pilih 'anonim' untuk berkomentar dan jangan lupa sertakan nama ya 💐