Oseng Kacang Panjang Kuah Santan


Akhirnya nulis sesuatu juga di blog ini. Maafkan aku ya blog... Sudah lama nggak disentuh.

Sebenarnya banyaaak sekaliii yang ingin ditulis. Tapi adaa aja hambatannya.. Ya malas hehehe,, Ada kerjaan rumah,, Malu,,, Nggak pede.. Kalau baca tulisan-tulisan lamaku rasanya maluu banget. Apalagi kalau suami baca hihihi malunyaa.. Mau dihapus sayang juga.. 

Kemarin suami sudah gantiin template blog ini. Gimana teman-teman bagus nggak? Tapi masih belum selesai diperbaiki link-linknya.. Awalnya suami nggak mau cariin template blog karena aku jarang nulis di blog hehehe.. Akhirnya dicariin template juga *terima kasih suamikuu yang konsekuensinya  harus rajin nulis. Jadi, Mumpung sekarang ada kesempatan nulis, nulis yang gampang dulu deh.. Apalagi kalau bukan rutinitas ibu rumah tangga.. "Masak"!. Jadi mau sharing masakan hari ini hihihi..

Hari ini nyoba buat oseng kacang panjang kuah santan dari blog mba Selma.. Waah jadi ikut-ikutan mba Selma ni posting resep di blog hihihi nggak apa-apa yaa.. Jadi sepertinya ini resep pertamaku di blog ini. Terima kasih ya mba Selma resepnya..


Ibu mertua sering buat ini.. Tapi aku tidak tahu caranya dan lupa juga rasanya.. Akhirnya pas nyoba buat, kok manis ya.. Jangan-jangan kebanyakan santan. Tapi warna kuahnya belum putih. Aku pakai santan cair. Tumben juga beli santan cair kalengan. Biasanya aku pakai santan bubuk. Di Madinah memang susah cari santan asli. Kalau nggak bubuk, ya cair atau kelapa kering. 


Daan setelah jadi,,, Ternyata kata suami memang rasanya manis hehehe.. Daan hasil penilaiannya memang kurang santan. Juga, ibu mertua biasanya nggak pakai cabe. Sip deh insyaAllah kalau buat lagi ditambah santan dan nggak pakai cabe. Oh iya, karena nggak ada tempe dan adanya tahu, jadi pakai tahu yang digoreng setengah matang dan ditambah irisan wortel. Dan cabenya cabe hijau karena nggak ada cabe merah. Kata suami seger 👍👍 


Terima kasih yaa mba Selma resepnyaa...

Resep Oseng Kacang kuah santan
Sumber: Kamelia Marfuah

Bahan :

1. 15 batang kacang panjang, iris serong
2. 1/2 bungkus tempe potong dadu
3. 500 ml santan
4. 3 buah cabe merah, iris halus
5. 1 sdt garam
6. 3 buah bawang merah, iris halus
7. 2 siung bawang putih, iris halus.

Cara Membuat:

1. Tumis irisan bawang merah dan putih hingga wangi.
2. Masukkan tempe, masak sebentar.
3. Masukkan kacang panjang, masak sebentar.
4. Tuang santan, masak sambil diaduk agar santan tidak pecah.
5. Sesaat sebeum mendidih, masukkan garam serta cabe merah, matangkan. Siap disajikan.


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!


2 Orang Komen:

Terima kasih sudah membaca dan juga komentarnya yang meramaikan blog ini 😊 (Yang belum punya akun blog, bisa pilih 'anonim' untuk berkomentar dan jangan lupa sertakan nama ya 💐