Manfaat Menulis (Blog?)

Setelah 3 hari aku memaksa diri menulis sesuatu di blog tercinta ini (walaupun asal-asal dan sedikit), sepertinya memang ada manfaat yang aku rasakan.

  1. Ketika menulis, aku dipaksa mikir harus memulai tulisan dengan kalimat apa. Setidaknya otakku jadi lebih bekerja lagi setelah lama nggak berfikir keras seperti saat sekolah dulu. Memang ini yang susah sepertinya. Itu sebabnya tulisanku banyak yang langsung to the point. Dan ternyata 2 postinganku yang sebelumnya dimulai dengan "hmmm" hahaha.. 

  1. Aku jadi lebih semangat! Mungkin sudah plong isi hati sudah ditumpahkan semua. Ya, tulisanku sepertinya lebih banyak curhat yang pada akhirnya membuat target dan menyemangati diri sendiri. Aku jadi semangat! Dan kalau nggak dilaksanakan targetnya malu dong sama pembaca blogku hehehe.. Pokoknya jadi semangat deh Alhamdulillah..

  1. Belajar mendeskripsikan perasaan. Sekarang zamannya emoticon sudah banyak macam dan ekspresinya jadi tinggal pencet emoticon yang menggambarkan perasaan kita sekarang. Dan aku termasuk pengguna emoticon hehehe.. Nulis blog aja rasanya pengen kasi emoticon. Tapi inget-inget di buku-buku nggak ada yang pakai emoticon, gimana kalau mau nulis buku nanti (mau nulis buku apaan nas wkwkwkk). Jadi sekarang no emoticon, deskripsikan perasaan dengan kata-kata. 

Daan semoga saja semakin lama tulisanku semakin mengalir dan enak dibaca. Kalau sekarang sepertinya aku mulai mengalir nulisnya tapi banyak bebatuan jadi macet dulu mikir mau nulis kata apa lagi.

Inilah manfaat yang kurasakan setelah memaksa diri menulis setiap hari. Mungkin masih banyak lagi manfaat-manfaat yang belum ku rasakan sekarang dan semoga segera merasakannya.


Bagaimana dengan kalian teman-teman? 😊

2 Orang Komen:

  1. Waahhh, tambahin lagi dong mbak, banyak banget lho manfaat dari nulis blog...
    apalagi kalau tulisannya bisa membuat pembacanya makin semangat untuk mewarnai dunia dengan kebaikan.

    Titik dua kurung tutup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya insyaAllah semoga segera merasakan manfaat yang lainnya.. ini manfaat yang sudah saya rasakan.
      Ayo dong segera diisi juga blognya @Suika Yuki

      Titik koma kurung tutup

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan juga komentarnya yang meramaikan blog ini 😊 (Yang belum punya akun blog, bisa pilih 'anonim' untuk berkomentar dan jangan lupa sertakan nama ya 💐