Syawarma KW



Malem-malem laper tapi males masak, jadilah Syawarma KW ini hahaha,,
Ceritanya ada roti tawar. Pengen nyoba makan roti tawar dengan cara berbeda, akhirnya berkelana di cookpad. Banyak juga ternyata yang kreatif-kreatif masyaAllah. Akhirnya pengen buat kayak resoles, tapi kendala di tepung panir nggak ada, telur sisa 2,, Mau buat tepung panir sendiri dalam sekejap kok males ya perut sudah pengen makan. Akhirnya ide muncul juga, nggak usah digoreng, dipanggang aja jadi seperti syawarma hehehe..

Syawarma kalau di Indonesia sepertinya kebab ya ? Yang pakai tortila ituu.. Nah, kalau di Saudi kebab itu sepertinya daging giling. Entahlah seperti apa. Nanti diupdate lagi insyaAllah kalau sudah tahu. Jadi, kebab yang seperti di Indonesia ternyata namanya Syawarma kalau di Saudi. Entah kenapa ya kok bisa beda..


Langsung saja ya ke resepnya. Sayang nggak kepikiran untuk foto step by stepnya karena sudah nggak sabar mau makan hehee,, Gampang banget. Dan pas jadi nggak nyangka abinya Hanin bilang enak hehehe..

Bisa diutak-atik yaa pakai bahan yang ada di rumah.. Ini juga pakai bagan seadanya

Syawarma KW
By : Inas Basymeleh

(Jadi 4)

Bahan :
4 lembar Roti tawar 
2 sosis 
2 bakso 
Saus sambal
Saus tomat
Cream cheese (keju parut juga bisa)

Cara membuat :

  1. Belah 2 sosis  dan iris-iris bakso, goreng. Tiriskan.
  2. Tipiskan roti tawar, digiling dengan gelas 
  3. Oles saus tomat dan saus sambal di permukaan roti sesuka hati
  4. Oleskan cream cheese / parut keju sesuka hati di atas duo saus
  5. Tata sosis dan bakso, gulung
  6. Panggang di teflon sampai roti tawar kecoklatan
  7. Jadi deeh tinggal ucap bismillah dan lahap

Kalau pengalaman dibeliin kebab sama abinya Hanin, isinya irisan-irisan ayam berbumbu, kentang goreng, dan sepertinya saus-saus entah apa (mungkin tomat dan mayonnaise?) 

Semoga resep ini bisa menyelamatkan perut-perut yang kelaparan ya hehehe..

Selamat berkreasi~

0 Orang Komen:

Posting Komentar

Thank you for your comment! Terima kasih sudah membaca dan juga komentarnya yang meramaikan blog ini 😊 (Yang belum punya akun blog, bisa pilih 'anonim' untuk berkomentar dan jangan lupa sertakan nama ya 💐