Nasi Menangis??

Assalamu'alaikum....

mmm.... pasti kalian pernah denger ini....

dulu, kalau aku makan, aku harus menghabiskannya.. katanya gini "habisin dong nasinya... nanti nasinya nangis lho..!!"

tapi kata-kata itu tak terulang lagi sekarang... aku berfikir, apa benar ya, nasi itu bisa nangis klo nggak kita habiskan???

sekarang kata-kata yang keluar ketika aku mau makan sekarang, "Ayo! habiskan nasinya.. kan mubazir kalau nanti makanannya di buang..!"

mm.... tapi aku juga masih heran.. menurut kalian, apa nasi bisa menangis??? akhirnya aku jaga-jaga kalau makan selalu ku habiskan...

kata ibuku, Rasulullah S.A.W, kalau makan itu selalu habis. tidak ada yang tersiasa...

mmm.... kenapa aku mikirin masalah ini??? seharusnya aku mensyukuri nikmat Allah yang satu ini... Allah masih memberikan ku makan dan minum... aku kasihan kalau melihat orang-orang di jalan nggak bisa sholat, makan, dll... Alhamdulillah, terima kasih ya Allah, aku masih bisa makan sekarang... begitu banyak nikmat Allah sehingga ku tak bisa menghitungnya...

Terima kasih ya Allah... dan terima kasih juga buat kalian yang mau membaca blog ku ini... walau pun hanya 1/ 2 kata... syukran buat semua... ^_^ semoga kita bisa mengambil hikmah dari semua pengalaman yang pernah kita alami dan kita di izinkan masuk ke dalam surga-Nya..
amin.. ^_^

*(apa benar nasi bisa nangis?? ) huh. pertanyaan itu lagi, itu lagi..!!!

2 Orang Komen:

  1. menakjubkan...
    mo nanyak nih... org jawa bilang "kalau maemnya ga dihabisin, yamnya mati loh". maksudnya apa ya...
    bisa dijelasin ga?...
    hehehehe....

    BalasHapus
  2. Hahhaa... aku juga nggak ngerti.. o.O

    BalasHapus

Thank you for your comment! Terima kasih sudah membaca dan juga komentarnya yang meramaikan blog ini 😊 (Yang belum punya akun blog, bisa pilih 'anonim' untuk berkomentar dan jangan lupa sertakan nama ya 💐