Jilbab...

Assalamu'alaikum...

Tau tidak??? aku terkadang iri pada orang-orang yang jilbabnya panjang itu lho!

kenapa???

rasanya mereka aman gitu... gimana ya jelasinnya?? aku merasa orang yang jilbabnya panjang itu, serasa aman dari fitnah dan lainx...! nggak ada yang berani gangu. duh, bingung.. tapi aku benar-benar iri..! andai aku bisa seperti mereka, dengan wajah teduh berbingkai jilbab dan bercahaya..!!! WHAAA..!! jadi puitis!

akhirnya ku mulai jalani hidupku kembali dengan mencoba memanjangkan jilbabku di sekolah. pertamanya sih agak malu,, karena kan aneh! tiba-tiba jilbabku panjang drastis! sampai-sampai temanku tanya-tanya... "nas, kok jilbabmu panjang??" atau begini "nas, gimana sich cara panjangin jilbabnya??"

Akhirnya, ku biarkan saja kata-kata itu.. aku nggak tau mereka bermaksud memuji atau mengejek... dan akhirnya??? semua sudah terbiasa dengan penampilan ku.. ah, senangnya...

tapi kenapa aku rasanya masih iri?? aku masih membayangkan jilbab panjang itu... indaaaah banget rasanya... rasanya jilbabku kurang panjang aja... tapi, rasanya jilbab ku sudah cukup, dari pada kepanjangan nggak karuan.. hehehe...

mungkin yang terpenting juga kita membersihkan hati kita dulu... jadi nggak hanya penampilan luar aja... tapi Hatinya juga! jadi berjilbab dengan memancarkan cahaya deh! wah, subhanallah...

yang terpenting dari kita berjilbab adalah, menutupi dada kita... dan dalam berpakaian, nggak boleh ketat-ketat.. gitu aja... bukan harus sih kita berjilbabnya panjang-panjang. yang terpenting satu aja! menutupi dada! ingat kan? surat An-Nur : 31?? kita disuruh memakai jilbab menutupi dada...

So, yang jilbabnya nggak menutupi dada, aku hanya mengingatkan.. bukan mau sok alim sih, tapi bukannya kita harus saling menginngat kan sesama manusia??? apa lagi agama kta islam!! mulai sekarang, kita mulai hidup Islam yang sesungguhnya! Islam itu mudah tapi jangan di anggap mudah.. gitu kata orang... Ayo jadi Jilbaber sejati !!! (bwt perempuan aja.. yang laki kan nggak boleh pakai jilbab... hehehe.) Afwan kalau ada kata-kata yang salah... SYukran!!!
^_^

CopY PaSte Dari BloG asLiku... ^^

3 Orang Komen:

  1. Salaam inas, bgs la artikel ni.. saya suka.. Alhamdulillah. saya dulu pun ada perasaan iri juga pada orang yang tudungnye besar dan panjang.. tapi Alhamdulillah. bila dah pakai sendiri rasa seronok pula.. agaknya itulah perasaan orang yang bertudung labuh ni ye? harap dapat kenal kamu dengan lebih dekat lagi. bukankah semua orang islam itu bersaudara? =)

    BalasHapus
  2. salam juga izy.. ^^ Alhamdulillah kalau suka.. hehehee...padahal saya juga nggak yakin nih mau posting artikel ini.. saya kan masih SMP.. hehehe.. ^^ Iya, rasanya senang kalau sudah pakai sendiri.. saya juga berharap dapat kenal ukhty.. ^^ Ayo Bersaudara..!! ^___^

    BalasHapus
  3. Salaam inas, bgs la artikel ni.. saya suka.. Alhamdulillah. saya dulu pun ada perasaan iri juga pada orang yang tudungnye besar dan panjang.. tapi Alhamdulillah. bila dah pakai sendiri rasa seronok pula.. agaknya itulah perasaan orang yang bertudung labuh ni ye? harap dapat kenal kamu dengan lebih dekat lagi. bukankah semua orang islam itu bersaudara? =)

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan juga komentarnya yang meramaikan blog ini 😊 (Yang belum punya akun blog, bisa pilih 'anonim' untuk berkomentar dan jangan lupa sertakan nama ya 💐