"Global Warming" Jadi "Global Dimming" ?

Global Dimming? Monkey Icons Aku juga baru tahu sekarang.. Inilah pembicaraan hangat yang di bicarakan tadi di kelas pagi-pagi. Pelopornya adalah seorang An Nisa TutTut dan Mira, Wkwkwkwk.. TO TEH THE POINT!

Kalau Global Warming itu Panas Monkey Winks, Global Dimming itu Dingin Monkey Icon!! Atmosfir akan membeku dan menyebabkan Sinar matahari tidak dapat masuk ke bumi. Teori ini mematahkan teori Global Warming. Bumi akan mengalami Musim ES!!!

Monkey Icon Dari beberapa artikel yang aku baca, penyebabnya adalah keberadaan aerosol dan partikel lainnya di atmosfir. Aerosol dan partikulat lainnya menyerap energi matahari dan memantulkan sinar matahari kembali ke angkasa. Ah, bingung.. Intinya, atmosfir akan membeku dan menyebabkan cahaya matahari terpantul dan tidak dapat masuk ke bumi. Debu-debu letusan gunung akan tertahan di atmosfir dan membeku. Kalau sinar matahari tidak dapat sampai ke bumi akan menghambat fotosintesis tumbuhan. Sedangkan indonesia memakan beras!! Hiks,, hiks,, Entahlah. Ya, Itu yang ku tahu.
Monkey Icon Wallahu'alam.

Kalian bisa lihat di : 
  • http://www.fisikaasyik.com/news/readnews.php?id=50
  • http://www.kamusilmiah.com/lingkungan/global-dimming-penyusutan-radiasi-sinar-matahari/
  • http://en.wikipedia.org/wiki/Global_dimming
  • Dan cari di Mbah Google!! 
. . .

2 Orang Komen:

  1. heh .. bukanx global warming tu mbuat suhu d bumi tmba pnas y nyet ??

    BalasHapus
  2. Justru karena itu nyet.. Kita sedang membahas GLOBAL DIMMING! yang mbuat suhu di bumi tambah dingin! gitu nyet.. mudeng? XD

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan juga komentarnya yang meramaikan blog ini 😊 (Yang belum punya akun blog, bisa pilih 'anonim' untuk berkomentar dan jangan lupa sertakan nama ya 💐