Khandaq, Toko Benang Rajut dan Alat Craft di Madinah, Saudi Arabia

Sebenarnya sudah lamaa banget pengen nulis tentang toko satu ini.. Tapi baru muncul lagi semangatnya..dan mumpung ada waktu luang untuk ibu rumah tangga ini, kali ini aku ingin berbagi cerita pengalamanku ke toko benang di Madinah. 

Pertama awal-awal tinggal di Madinah udah bertanya-tanya toko benang di mana hehehe.. Akhirnya dapat juga info tentang toko benang namanya Khandaq. Kalau nggak salah yang ngasi info dulu mba Analisa Ummu Abel.. Jazakillahu khairan ya mba.. Seneeng banget bisa ke toko ini yang ternyata jauhnya masih bisa dijangkau dengan jalan kaki dari kontrakan kami. 

Tampak depan toko Khandaq



Sebenarnya bukan toko benang saja, tetapi lebih tepatnya toko alat dan bahan crafting, untuk kerajinan tangan. Alat tulis, cat dan kuasnya, berbagai lem, berbagai macam kertas, clay, styrofoam berbagai macam bentuk, bunga hias, benang, stiker tembok, kartu pos, buku anak-anak, kain, pita, benang, uuuuh pokoknya kalau ke toko ini nggak bisa sebentaar.. Toko terlengkap yang pernah ku kunjungi hanya ini.. Pengeen seharian di sana.

Berhubung hobiku rajut, jadi to the point langsung ke tempat benang hehehe.. Tempat benang ada di lantai 2. Di lantai 2, di sisi sebelah kanan tempatnya benang rajut dari yang tipis sampai yang tebel dan bentuk aneh-aneh, jarumnya (crochet dan knitting), pita-pita, gunting, renda, kain flanel, buku rajut, apa lagi ya.. Pokoknya yang berhubungan dengan rajutan. Dan ada beberapa perempuan bercadar di sana lagi ngerajut bareng. Kayaknya mereka jual hasil rajutan mereka nanti di toko itu. Karena aku juga melihat beberapa hasil rajutan yang dijual di sana.


Pengen melototin semua benang rasanya



Jarum crochet dan knitting ada semuaa *mata love love



 Harga benang yang kecil (sekitar 50 gram) kisaran 6 real harganya. Kalau yang besar (sekitar 100 gram) 12 real dan 15 real. Tapi benang di sana terlalu banyaaak.. Belum sempet diteliti semua hiks hiks.. Alhamdulillah tokonya nggak di samping rumah. Kalau di samping rumah bisa-bisa ke sana tiap hari nggak jadi masak xixixi..

Masih di lantai 2, di sisi kiri seingatku ada banyak buku-buku untuk anak-anak kecil.. Nggak terlalu perhatian sih tapi kayaknya buku untuk belajar menulis dan semisalnya.. Ada juga kartu pos. Pengen juga sebenarnya beli kartu pos, tapi kartu pos yang ada aja belum dipakai hehehe..


Di lantai 1, banyaak deh seperti yang aku sebutkan sebelumnya.. insyaAllah lengkap. Tapi pas nyari kertas origami malah nggak ketemu. Petugasnya juga saat ditanya sepertinya nggak tau kertas origami itu apa hehe.. 

Ini dia yang dibeli pertama kali kami ke toko Khandaq. 


Benang yang ungu mungkin sekitar 15 real. Benang pom-pom 15 real. Kertas crepe 1 atau 2 real ya lupa.. Wallpaper juga lupa.. Kayaknya 14 real. Ceritanya waktu itu mau hias kontrakan kecil kami sampai beli kertas crepe dan wallpaper hihihi.. Semoga sempet cerita juga di blog bagaimana kami menghias rumah. 

Pulang dari toko Khandaq, beli es krim hehehe.. 



Benang pom-pom, padahal nggak tau cara ngerajutnya.. Tapi pengen belii hehehe.. Akhirnya coba cari di internet cara buatnya.. Agak ribet juga kayaknya. Sekarang aja sudah lupa caranya hehe..


Kali ke dua ke toko Khandaq, ini yang ku beli.


Seingatku benang besar 12 real dan yang kecil 6 real.

Oh iyaaa.. Lokasi toko Khandaq ini di depan masjid Qiblatain tapi agak ke samping, Kayaknya masjid Qiblatain termasuk tujuan yang dikunjungi banyak travel umroh. Liat di google map
Ternyata alamatnya di jalan khalid bin Walid. Coba deh kalau ke masjid Qiblatain, kalau bisa sempetin nyebrang hehe.. InsyaAllah ada tokonya. Kalau bisa mampir yaaa.. InsyaAllah nggak pengen pulang *promosi ini tidak dibayar toko khandaq hiks hiks


Toko Khandaq yang ada pin merah.. Lumayan juga besar jalan yang harus di sebrangi dari masjid Qiblatain. Map ini dapat dari mba Dewi Sartika.. Jazakillahu khairan ya mba mapnya.

Sekian cerita dariku.. Semoga bermanfaat ya.. Pengen ke toko ini lagii.. 

3 Orang Komen:

  1. Pengen kesanaaaaa....belum sempat-sempat kesana...kemarin beli benang nitip anisah..kapan ya bisa kesana...hiks hiks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau benang pompom itu knitting ya inas...cantik..jadi pengen belajar juga. Inas..share pola dong di blog ini..hihi

      Hapus
    2. Oooh ana kira sudah ke sana mba Selma. Iya kak kayaknya yang pompom cuma untuk knitting. Hihihi pola apa ni mba Selma.. Ana kalau ngerajut juga seringny nyontek polanya orang hehehe.. Belum bisa ngarang yang bagus. 😅

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan juga komentarnya yang meramaikan blog ini 😊 (Yang belum punya akun blog, bisa pilih 'anonim' untuk berkomentar dan jangan lupa sertakan nama ya 💐