Buku ~ Orang Tua Cermat Anak Sehat


Menjadi ibu baru, kepalaku masih belum banyak terisi ilmu-ilmu cara merawat anak, mendidik anak.. Apalagi tentang penyakit-penyakit anak. Ternyata menjadi ibu itu.. sesuatu kalau bahasa orang-orang hehee

Ya intinya nggak gampang juga. Semua butuh ilmu. Sepertinya kalau perlu diadakan sekolah persiapan untuk jadi istri dan ibu yang baik dan sholehah sebelum menikah..

Saat akan pergi meninggalkan rumah masa remaja menuju seatap berdua dengan suami, salah satu tanteku memberikanku hadiah buku ini. Saat itu aku masih hamil sekitar 3 bulan. 


Nggak nyangka ternyata buku ini bermanfaat sekali untukku setelah Hanin lahir dan bermanfaat juga bagi orang-orang sekitarku. Tampilan bukunya pun tidak membosankan bagai ensiklopedia. Setiap BAB, dijelaskan dahulu tentang penyakit tersebut, lalu di kelompokkan seperti, 'kapan harus membawa anak ke rumah sakit?' Lalu 'lakukan ini di rumah', juga yang tak kalah menarik adalah 'mitos vs fakta'.  Obat-obatan juga dibahas dibuku ini, perlukah memakai obat-obat yang banyak beredar. Pokoknya bagus, menarik, dan cocok untukku yang susah dan cepet bosen baca buku heheee.. Mata langsung bisa menemukan bagian-bagian yang dibutuhkan. Jadi kalau nggak sempet baca semua dan segera butuh masukan apakah harus ke rumah sakit sekarang, langsung otw ke kolom "kapan harus ke rumah sakit?". Juga tau apa yang harus dilakukan di rumah jika anak belum perlu dibawa ke rumah sakit. Kalau boleh dibilang, buku ini lengkap deh untuk new mom.

Jadi ku pikir buku ini cocok sekali sebagai hadiah untuk ibu yang baru melahirkan. Apalagi ibu baru yang baru memasuki dunia per-ibu-an.

Jadi.. Menurutku buku ini recomended banget-nget

Oh iya yang butuh info buku ini:
Judul : Orang Tua Cermat Anak Sehat
Penulis : dr. Arifianto
Penerbit : Gagas Media
Jumlah halaman :
Harga : hihihi tergantung tokonya mungkin yaa.. Aku tak menjualnya hehe..


Ini sampul belakangnya. 

Yang mau intip dikit isinya..


Penulis buku, dokter Apin, juga aktif di facebook dengan nama Arifianto Apin. Beliau juga menulis tentang kesehatan di sana. Baca di facebooknya, buku ini bisa dipesan dengan mengirim pesan ke nomor 08161134311.

Semoga bermanfaat ^^



4 Orang Komen:

  1. berapa harga bukunya mba blogger? apa bisa pesan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf pak saya tidak jual.. tergantung tokonya. Tapi harga sepertinya 50.000 ke atas. terima kasih atas kunjungannya

      Hapus
  2. Sudah bisa jadi reseller bukunya kak.. knapa gak coba aja? Khusus wilayah Madinah ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iya ya riska,,, nggak kepikiran hehehe,, syukran idenya Riska..

      Hapus

Thank you for your comment! Terima kasih sudah membaca dan juga komentarnya yang meramaikan blog ini 😊 (Yang belum punya akun blog, bisa pilih 'anonim' untuk berkomentar dan jangan lupa sertakan nama ya 💐