Aku tidak sedang mengatakan bahwa semua yang kusampaikan bebas dari kesalahan. Aku hanya berharap setiap kata yang kusampaikan di sini adalah kebenaran (Ghazi al-Qashiby)

Label

7G (1) 8C (6) 9C (5) Ab-Hur (6) adab menuntut ilmu (1) Artikelku (39) award (16) bahasa arab (1) Bali (1) berita dunia Islam (4) blog (4) Buku (1) Cat (2) Cerita Pondok (3) copas (7) crochet (5) do'a (1) field (1) FIKIH (2) gambar (3) gambar kreatif (12) gempa (1) global dimming (1) Hari-hari 8C (8) hari-hariku.... (48) Humor (3) i'rob (1) Info (18) iseng (35) Isi hati (68) islamku (38) knitting (5) kreatif (1) kucing (1) kuta (1) Laskar Pelangi (2) lebaran (1) lol (4) Lombok (13) lunar eclipse (1) Malang (10) MTsN Malang 1 (6) Mutiara Hikmah (15) nahwu (1) Oh Indonesia (1) palestine (2) pasiad (1) penting (34) photography (31) photoshop (1) puisi (7) Ramadhan (6) rubik (1) Sahabat (7) Syair (5) Tips Trik blog (4)

Ahlan wa Sahlan

Ambillah yang bermanfaat, dan tinggalkan yang tidak bermanfaat.

Jumat, 04 Desember 2009

Soal Matematika PASIAD

Alhamdulillah,, Tak disangka diriku menjadi salah satu peserta olimpiade Matematika "PASIAD". Senang? Pasti!!! karena aku tak pernah mengikuti olimpiade semacam itu,,

tapi,,

Saat di perlihatkan contoh-contoh soalnya oleh seorang guru *yang baru ku kenal*,,
Soalnya "BENAR-BENAR INDAH!!"

Oh,,, Mau pingsan,,, Soal macam apa itu?? Tak pernah ku melihat soal seIndah itu.. T_T
Contoh soal Pasiad SMP nya kayak gini nih.




*habis nyolong di sini*

1. dan adalah bilangan 3 angka. dari adalah dan dari adalah . Tentukan banyak digit hasil .

2. Jika dari kg campuran adalah gula, tentukan berapa kg air yang harus diuapkan untuk memperoleh campuran yang adalah gula.

3. Diberikan . Jika adalah bilangan bulat, tentukan banyaknya nilai yang mungkin.

4. Diberikan , , . Tentukan nilai .

5. Jika , hitunglah nilai dari .

6. Diberikan sistem persamaan linear



Dimana sistem persamaan tersebut memiliki solusi tak berhingga. Tentukan nilai .

7. Urutkan bilangan-bilangan berikut dari yang paling kecil hingga yang paling besar.





8. Hitunglah nilai dari .

9. Tentukan banyak digit dari .

10. Diberikan bilangan real , yang memenuhi . Tentukan .

Oh,, Lihatlah soal-soal yang indah itu.. Aku tak bisa menjawab semuanya.. Huhuhuuu..
dan saat mengikuti pasiad kemarin,,

HWAAA!!!

SOAL MACAM APA PULA ITU?? oh,, serasa orang jenius,, benar2 menggila,,
dan 1 hal yang tak kuketahui,,
kalau nggak menjawab nilainya nggak dikurangi!! T_T
dan aku menjawab semuanya,,
75% memakai rumus JPTT!! hahahaa,, rumus yang ampuh!!
tahukan kalian JPTT itu???

"JURUS PENGAURAN TINGKAT TINGGI"


jurus karangan temanku,,
hahaha,,,

Kalau menurutku,, soal2 pasiad itu aneh,, nggak kayak matematika asli di sekolah!!
yang kutahu di pasiad itu,,
33 = 2 ??????
selesai,,,

6 orang comment:

NGoChok a.k.a OnChoM mengatakan...

wkwkwkw.....
soal pasiad kemaren y..


aq juga mw posting ah...
nas, aq nunut scan boleh g??

tantri mengatakan...

wkwkwkw.....
soal pasiad kemaren y..


aq juga mw posting ah...
nas, aq nunut scan boleh g??

inasbasymeleh mengatakan...

Hehehee,,, bukan sih tri,,
itu soalnya aku nemu sebelum pasiad kemarin.. hahahaa...

mau di scan ta?
boleh,, kalau ada waktu ya..! :D

[PutRi keciL] mengatakan...

wah, neng,,
aq wktu smp prnh jdi pserta olimp mtk pasiad & emg subhanallah soal"nya...
soal tingkat tnggi bgt,,
b^^d

inasbasymeleh mengatakan...

Huhuu.. banget kak... T_T

[PutRi keciL] mengatakan...

wah, neng,,
aq wktu smp prnh jdi pserta olimp mtk pasiad & emg subhanallah soal"nya...
soal tingkat tnggi bgt,,
b^^d

Poskan Komentar

Assalamu'alaikum.. XD
silahkan keluarkan isi perut anda disini... *heh?* maksud saya, semua kata yang ingin dimuntahkan disini.. *hah?*. sudahlah,,, syukran all!! *Jujur ya!?*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kata-Kata...

..::..


"Barang siapa mencintai dan memarahi karena Allah, memberi dan menolak karena Allah, maka sempurnalah imannya (HR. Abu Daud)

"Hai orang-orang yang beriman, ruku'lah kamu , sujudlah kamu, sembahalh Tuhanmu dan berbuatlah kebaikan, supaya kamu mendapat kemenangan" (Al Hajj : 77)

Janganlah berjalan didepanku
Aku mungkin tidak dapat mengikuti
Janganlah pula berjalan di belakangku
Aku mungkin tidak dapat memimpin
Tetapi berjalanlah seiring bersamaku
dan jadilah sahabatku
(Albert camus)