Pendapat orang BerBEDA-BEDA

بسم الله الرحمن الرحيم

Monkey Icon Aku terinspirasi dari beberapa konflik yang terjadi padaku akhir-akhir ini. Ya, dunia selalu mempunyai berjuta kejutan.

Aku jadi teringat cerita yang diceritakan oleh ayahku tentang pendapat orang.
Suatu hari, ada seorang ayah, anak, dan seekor unta kecil.

Saat melewati kota A. ~ Ayah menaiki si unta, dan anak berjalan. Apa kata orang-orang disekitar mereka? "Wah, jahat banget tu ayah.. Anaknya dibiarin jalan. Kan kasihan.."
akhirnya,,

Saat melewati kota B. ~ Si anak menaiki unta, dan ayah berjalan. Apa kata orang-orang disekitar mereka?
"Ckckckk.. Gak sopan ya anak itu. Masa anaknya naik unta trus ayahnya disuru jalan??? Durhaka.."
dan akhirnya,,

Saat melewati kota C. ~ Ayah dan sang anak menaiki unta bersama-sama. Apa kata orang-orang disekitar mereka? "Waduh,, kasian Untanya,, udah kecil, eh, dinaikin 2 orang. Dasar.. Kasian tuh untanya.."
Akhirnya merekapun memutuskan...

Saat melewati kota D. ~ Ayah dan si anak tidak menaiki unta mereka sama sekali. Apa kata orang-orang disekitar mereka? "Ckckckckk.. Dasar.. Udah tahu ada unta, eh, kok nggak dipake?? dasar aneh.!.."

Ayah dan anakpun kebingungan. Unta, don't care...

Dari kisah diatas *ceile*, bisa kita tarik kesimpulan! Bahwa pendapat orang itu berbeda-beda. Jadi, jika ada yang mengomentari hal-hal yang ada pada dirimu atau sekitarmu yang mungkin membuat hati tersinggung, JANGAN DIPIKIRIN!! Karena pendapat orang berbeda-beda. Tapi dengan satu syarat, Hal yang kita lakukan adalah hal yang benar!! Jangan pikirin manusia, nggak bakal ada habisnya. Yang terpenting, pikirkan bagaimana kita di mata Allah S.W.T Monkey Icon Tapi lain hal nya jika pendapat itu mengkritik kita agar menjadi baik. Maka terimalah :) . Dan hargailah pendapat orang-orang disekitarmu. =D

________________________________
http://inasbasymeleh.blogspot.com/

4 Orang Komen:

  1. assalamualaikum kak ^_^

    memang begitu ya pendapat orang, beda-beda. tapi tetap menghargai satu sama lain walau beda pendapat

    BalasHapus
  2. aku tambahin

    lalu si ayah dan anak di kota D menaiki unta itu bersama . kata orang sekitar : "kasian sekali unta itu"

    hahahahha *ngejayus* ^^a

    BalasHapus
  3. @Asasi : Wa'alaikumsalam.. :)
    Wah, kayaknya harus aku yang manggil kakak. aku masih smp kak. Hihihii.. =D
    Setujuuu!! XD

    @Diana : Hahahaa.. .itu kan udah di kota C. :D

    BalasHapus
  4. assalamualaikum kak ^_^

    memang begitu ya pendapat orang, beda-beda. tapi tetap menghargai satu sama lain walau beda pendapat

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan juga komentarnya yang meramaikan blog ini 😊 (Yang belum punya akun blog, bisa pilih 'anonim' untuk berkomentar dan jangan lupa sertakan nama ya 💐