DIY - Menghias Pintu Kamar

#MenghiasRumah - Part 1

Rumah yang indah, siapa yang tidak menginginkannya? Dan untuk mempercantik rumah, kita bisa memajang lukisan, meletakkan vas dengan bunga yang indah, dan masih banyak lagi hal yang dapat dilakukan untuk mempercantik tempat tinggal kita..

Namun, tak jarang untuk mempercantik rumah, biaya yang dibutuhkan juga banyak. 

Eits... Tapi tidak juga jika kita menggunakan barang-barang bekas disekeliling kita...

Barang bekas maupun sampah sering menarik perhatianku. Merekapun ku simpan.. Tapiii sering berakhir ke tempat sampah lagi... Ide-ide bermunculan, keinginan ingin buat ini dan itu, tetapi tidak dibuat-buat ..! Hanya akan menyimpan sampah saja di rumah *hiks... Apa ada yang senasib denganku? *cari teman

Baiklah.. Cukup curhatnya hehehe..  Agar blog ini tidak kosong, insyaAllah aku akan memposting hal-hal yang aku dan suamiku lakukan untuk memperindah tempat tinggal yang kami sewa. Semoga bisa menyempatkan waktu untuk nulis di blog kesayangan ini. 

***

Baiklaah,, Kali ini mau cerita bagaimana menghias pintu rumah express ala ibu-ibu yang ditunggu kerjaan rumah lainnya hihihi..  Dibuat dengan benang pom pom dan kertas crepe. Tapi yang ini nggak dari barang bekas semua sih hehehe.. Tapi insyaAllah murah meriaah ^^

Ini diaa..


Lumayan kan,, hehehe..

Yang kalian butuh kan untuk membuatnya:

🔹 Kertas crepe (warna untuk bunga dan daun)
🔹 Gunting
🔹 Benang polos (warna yang mirip tembok rumah)
🔹 Benang Pompom 
🔹 Lem kertas atau lem tembak aja.
🔹 Kardus bekas sedikit
🔹 2 paku dan palu

Buatnya gampaaang banget.. Pertama untuk rumbai-rumbainya, cukup beli benang pom-pom. aku beli di toko khandaq. Harganya 1 gulung benang 15 real (mahal juga si hehehe.. Tapi untuk menghias pintu ini tidak menghabiskan 1 gulung kok). Benang pom-pom ini memang bentuknya sudah bentuk pom-pom (bulu-bulu tebal berjarak). Gunting-gunting benang pompomnya sepanjang yang diinginkan. Aku mengguntingnya dari ukuran panjang sampai pendek seperti di foto. Lalu siapkan benang polos sepanjang lebar pintu (eh, lebihkan dikit yaa untuk mengikatnnya di kiri kanan nanti). Ikat setiap benang pompom di benang polos dan beri jarak antar benang pompom. Pasang deh di pintu.. Aku menggunakan paku di pojok atas kiri dan kanan pintu. Hati-hati yaa kalau pasang pakunya.. Ikat benang polosnya pada paku daaan jadi deeh rumbai-rumbainya..


Untuk membuat bunganya menggunakan kertas crepe yang mirip tisu itu lho,, Cara membuat bunganya ku temukan di pinterest. Bunganya sudah lamaaa sekali ku buat.. Tetapi karna sempat pindah rumah jadi acak-acakan bunganya hehehe.. Untuk membuat bunganya lihat di sini ya : http://www.designeverydayblog.com/how-to-make-paper-flowers/


Setelah bunganya jadi, buat juga daunnya.. Caranya, tinggal gunting membentuk daun hehe #peace. Aku membuat 6 daun. Juga ku tambah 3 helai benang pompom untuk hiasan bunganya.

Siapkan kardus bekas (yey pakai barang bekas!) dan gunting persegi panjang kecil.. Sekedar bisa untuk menempel bunga, daun, dan benang pompom.

Kita lem dulu daunnya.. Kalau mau kerut-kerutkan daunnya supaya cantik.


Setelah itu, tempel benang pompom di tengah.


Daan terakhir tempel bunganya di tengah dengan lem tembak.

Jadi deeh.. 

Tempel di tengah pintu.. Aku langsung tempel bunganya ke pintu dengan lem tembak hehe..


insyaAllah akan ada postingan-postingan lain tentang menghias rumah. Semoga sempat nulis lagi.

Semoga yang sedikit ini bermanfaat yaa.. Kalau ada yang buat juga, kabarin yaa ^^


4 Orang Komen:

  1. Cantik plus kreatif inas..masyaAllah..kk pengen buat cuma khawatir ditarik anak2 aja...benang pompom ni lucu ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Talinya jangan kepanjangan mba Selma.. Ana juga nggak sampai setengah pintu panjangnya. Jadi nggak ketarik insyaAllah 😃 Kecuali harits mungkin sudah sampai setengah pintu ya tangannya 😁 Iya lucu masyaAllah.. Warnanya banyak yang bagus" dijual

      Hapus
  2. Keren mbaa, jadi pengen bikin sendiri di rumah. kebetulan baru pindahan hihihi
    ayoo visit back ke carlindedodolz.blogspot.co.id :)
    blognya sukaaa deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima masih mba Oldra atas kunjungannya 😊 Waah ayo dicoba mbaa 😃 Iya mba sudah berkunjung tadi.. terima kasih suguhan tulisannya di sana 😊

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan juga komentarnya yang meramaikan blog ini 😊 (Yang belum punya akun blog, bisa pilih 'anonim' untuk berkomentar dan jangan lupa sertakan nama ya 💐