Aku, Sahabatku, dan Jilbab Besarku (2)

Gantungan hp dari temanku.. Kelas 9C 😊 mungkin hadian ini sekitar 6 tahun yang lalu sampai karatan 😅 Terima kasih teman-temanku 😊


Ini lanjutan postinganku sebelumnya 😉 

Suatu hari X pun mengirimkan chat padaku lewat facebook. 

 X : "Nas , suwon yo , dlu km kn yg ngasi ak no-x Y .. Thx pol" 

 "Nas, terima kasih ya, dulu kamu kan yang ngasi aku nomornya Y.. Terima kasih banget

 (Keterangan : inisial Y : sahabatku) 

 Aku : "dasar.. saya menyesal sekarang.. " 
 X : Lho opo-o nas ? 
 Aku : yo ngono.. 
 X : Ak gg bole t , Ama Y ? T.T 
Aku : Wkwwkwkwkk ya gimana yaa? Mmmm... wes ngono wes 
X : Huahuhuhu Yo wz lah.. T.T 
Aku : wkwkwkkk jok sedih ta 

 2 menit nggak dibalas 

 Aku : X marah a? 
 X : Lha ancen , dlu ak lho tax km no Y it soalx ak sungkan ma dy.. Dy ngrjain ips ndirian.. Tp lha kok ak kcantol , y maap .. Bkanx saia mw mrusak shabat anda.. Huhuhu T.T 
 Aku : Hahahaa,,, dasar... iya wes gak apa.. Y bisa memilih mana yang terbaik buat dirinya 
 X : Gg mara kok Yee Makasi nas 
 Aku : ya, , sama2.. eitt,, tapi ojok aneh2 lo... kasian Y... km ngerti suasana ank2 pas tau Y pcran sm km ta? 
 X :Gg la.. Km tw kn ? Ak lho pling ngepoll cm ngmong , itpun dgn malu2 Insyaallah Ak gg akn kcwain Y Hehe Emg suasanax gmn nas? 
 Aku : yo ngono..anak2 langsung kaget semua km tau kan keluargax Y kyk gmana? 
 X :Gg tau .. Hihi Ak gg tau kluargax nas.. Ak cm knal kk-x doank 
 Aku : hahaa..pantesan,,, kamu kok brani nembak Y 
 X : Emg knapae nas kluargax ? Ketat t , praturanx? 
 Aku : mmm.. aku mau cerita tapi takut di marahin Y ya semacam itulah ibunya cadaran 
 X : Oh.. Ak mkax.. Wktu it Y smpet blang kalo dy lg dmarain ibux wktu plg maghrib.. Thx nas.. 
 Aku : makax pas Y pcrn sama km ank2 kaget smw,, Y trmasuk ank yg di kenal alim klo km tw pas kelas 7, dia g pernah ngomong sm ank laki kalaupun pernah itu cm bntar. makanya Z manggil dia munafik gitu... apalagi sama foto profilnya Y.. 

 Dan X nggak balas lagi sepertinya..

Hehehe ternyata dari dulu aku orangnya nggak enakan dengan orang lain.. Takut membuat orang lain marah. 😅 Yaaa dan hari-hari berjalan dan aku juga terpengaruh teman-teman lainnya, mulai biasa dengan hubungan mereka. Sepertinya hubungan mereka lumayan lama. Tapi namanya juga PACARAN.. Main-main aja, janji palsu semua, modal omongan manis dan coklat, Ya akhirnya putus juga... Yaaa aku tak ingat/tak bertanya apakah sahabatku yang minta putus atau bagaimana.. Tapi kabarnya akhirnya X pacaran dengan cewek lain.. Hmm katanya nggak mau ngecewain? Kalau emang cinta, tungguin dong sampai waktu yang pas dan lamar gituu.. Hehehe.. 

Mendekati kelulusan, suatu hari ada pelajaran bahasa Indonesia. Tentang membuat tabel grafik kalau nggak salah.. Dan datanya, kita tanya teman-teman 1 kelas mau lanjut ke SMA mana nantinya, dan terakhir dibuat grafiknya. Di saat semua teman-temanku menjawab dengan sekolah-sekolah favorit bin kece di kota Malang , Aku dan sahabatku bingung.. Tidak bersemangat. Akhirnya kami sepakat akan mengatakan lanjut ke MAN 1 Malang. Hehehe kenapa jadi sepakat? 

 Saat itu, kabarnya sahabatku akan dipondokkan di sebuah pondok di Solo. Ayahku juga memutuskan untuk pindah ke Lombok karena nenekku semakin sakit. Keluargaku semua ada di Lombok. Aku dan sahabatku akan berpisah semakin jauh.. Sahabatku ke barat, aku ke timur. Sepertinya saat itu kami malu.. Pondok.. Sedangkan teman-teman lainnya bercita-cita ke SMA favorit di Malang. Aku pun juga akan sekolah di pondok ketika di Lombok nanti.. Jadilah pelarian untuk menjawab pertanyaan teman-teman kami untuk tugas itu : MAN 1 Malang. 

 Sahabatku mengajakku agar aku ikut mondok juga di Solo.. Tapi apa daya.. Aku ingin juga tetapi orang tuaku sepertinya tidak akan mengizinkan karena terlalu jauh. Akhirnya kamipun berpisah setelah kelulusan.. Sahabatku jadi di Solo dan aku juga di Lombok. Sama-sama di pondok. Walaupun aku tidak mondok di sana.. Selesai pelajaran, pulang ke rumah. 

 Saat di pondok, tentu saja jilbabnya panjang. Alhamdulillah aku sudah biasa dengan jilbab panjang. Aku tidak asing lagi di sekolah. Semua sama. Di sinilah aku banyak belajar agama. Semakin mengenal Islam. Alhamdulillah.. Nikmat yang besar.. 

 Ketika liburan, aku dan sahabatku saling telpon dan berbagi kabar. Kami saling menanyakan berapa banyak hafalan al-Qur'an kami. Awal-awal, seingatku hafalanku lebih banyak darinya. Di liburan berikutnya, sahabatku semakin mengejarku. Dan begitu seterusnya dan akhirnya... Sahabatku lulus dari pondok dan sudah hafidzah (hafal 30 juz). Sedangkan hafalanku nggak sampai 1/3 al-Qur'an.. MasyaAllah.. Dan kini ia tampil dengan jilbab besarnya.. Diapun melanjutkan kuliah agama di Jakarta.. Iparku yang dulu mondok di Solo bilang, sahabatku sangat rajin belajar. MasyaAllah.. Barakallahu fik Sahabatku.. Walaupun di masa lalu kamu sempat berbelok, Alhamdulillah Allah masih menjagamu. Semoga tetap istiqomah.. Terima kasih telah mengajakku berjilbab besar dan semua pelajaran kehidupan selama ini.. Semoga Allah mempertemukan kita kembali di SurgaNya.. Aamiin...

6 Orang Komen:

  1. masyaAllah alhamdulillah, aamiin...tampilan blognya makin cakep masyaAllah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alhamdulillah 😊 Hehehe jazakillahu khairan mba Selma.. 😊

      Hapus
  2. Huwwaaa nas, "back to the old days" banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha triii km tau siapa pasti ☺️

      Hapus
  3. masya Allah...bagus kisahnya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan juga komentarnya yang meramaikan blog ini 😊 (Yang belum punya akun blog, bisa pilih 'anonim' untuk berkomentar dan jangan lupa sertakan nama ya 💐