Download Ceramah Gratis di Kajian.Net Sekarang!

Mau dengerin ceramah gratis, bisa sambil tiduran atau beraktivitas yang lainnya (masak contohnya hehe) dan insyaAllah isinya sesuai al-Qur'an dan sunnah? Apalagi ibu-ibu sepertiku yang sudah nggak sekolah lagi seperti dulu, tinggal duduk manis setiap hari dan ustadz atau ustadzah di pondok akan memberikan ilmu bermanfaat. Alhamdulillah sekarang setidaknya 1 minggu sekali pergi kajian yang diadakan ibu-ibu Indonesia di Madinah. Tapi kurang doong.. Walau sudah ibu-ibu harus tetap semangat mencari ilmu. Apalagi ilmu agama. *sebenarnya ini nasihat yang sangat pantas untukku dan sebagai pengingat dikala malas hiks semangat semangaatt

Nah, ada website bagus nih teman-teman. Namanya Kajian.Net. Isinya banyaaaak banget ceramah-ceramah tinggal didengar dan bisa di download. InsyaAllah ceramahnya sesuai al-Qur'an dan sunnah. 

Aku dengerin kajiannya santai aja,, Pas masak, lipat baju, dari pada nganggur telinganya hehe... Bisa juga saat perjalanan jauh dengan keluarga, kita putar kajiannya. Dulu, saat aku masih gadis (sekarang juga gadis kok)  ketika kami pergi perjalanan jauh, ayahku memutar kajian dan masyaAllah ternyata banyak sekali faidah yang dapat diambil. Lumayan perjalanan 1-2 jam jadi ada ilmunya juga. Coba deh dengerin kajian-kajian, insyaAllah ketagihan! Karena banyak sekali hal-hal yang belum kita ketahui *ekhem saya maksudnya hehehe.. insyaAllah banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan.

Oh iya, kajian.net ini juga ada aplikasinya di app store.

- Aplikasinya ringan. InsyaAllah nggak lama-lama nunggu loadingnya jadi ceramahnya lancar jaya (kecuali jika internet teman-teman bermasalah ya hihihi)

- Ceramahnya di kelompokkan berdasarkan penceramahnya, top rating, top download, dan bisa mencari ceramah tertentu yang kita inginkan.

- Ada daftar histori ceramah yang pernah kita dengarkan dan bisa menandai ceramah-ceramah yang kita suka dengan klik icon love dan akan masuk di daftar favorit. Jadi nggak perlu capek-capek cari kalau mau denger lagi. 

- Ketika kita membuka aplikasi ini lagi dan mau mencari ceramah lain, akan muncul pengingat apakah kita mau mendengarkan ceramah yang sebelumnya belum selesai kita dengar atau tidak. Jadi inget deh kalau belum selesai dengar ceramah sebelumnya.


- Ada slide poster-poster nasehat bermanfaat ketika kita mendengarkan kajiannya jika aplikasinya masih terbuka. Kalau mau keluar dari aplikasi, ceramahnya juga tetap jalan kok.

- Ada opsi pemutaran juga. Jadi bisa diatur mau stop ceramahnya kalau sudah selesai, atau mau lanjut ke yang berikutnya.


Daan masih banyak kelebihan-kelebihannya. Ayo tunggu apa lagi.. coba download sekarang di sini. Atau denger langsung di websitenya. 
Banyak sekali manfaat yang ku dapatkan setelah mendengar ceramah-ceramah di sini. 

Contoh-contoh ceramah yang pernah ku dengar :

Mengimani Takdir Allah (Ust. Abdullah Taslim, MA)

Inilah sebab mengapa orang muslim itu tenang hidupnya, karena mengimani takdir Allah. Kok bisa tenang dengan mengimani takdir Allah? Bagaimana agar tidak takut dengan masa depan? Coba deh denger agar tenang juga. Aku juga baru paham setelah mendengar ceramah ini. Cuma 13 menitan aja kokk..

 Tips dan Cara Agar Hidup Bahagia (Ust. Zainal Abidin Syamsudin)

Ini juga bagus. Membuatku bersemangat lagi, jadi tahu apa hakikat bahagia yang sebenarnya. Membuat hariku jadi lebih bahagia. Cuma 14 menitan aja.

20 Sebab Kenapa Harus Memaafkan (Ust. DR Firanda Andirja, MA)

Ini haruus didenger. Baguus banget nget... Siapa sih yang nggak pernah sakit hati dan harus memaafkan? Coba denger ini deh.. InsyaAllah bermanfaat banget. 

Kisah Nabi Musa dan Khidir (Ust. Firanda Andirja, MA)

Ada ceramah tentang kisah-kisah yang disebutkan dalam Al-Qur'an juga lo. Seru juga denger kisah-kisah para nabi. Jelas nyatanya dan mendapatkan pembelajaran banyak dari kisah-kisah tersebut. Daripada sinetron yang nggak jelas dan jelas bohongnya kan.. Lebih baik denger ini.

Daaan masih banyak sekali kajian-kajian di Kajian.Net ini. Lebih dari 11.000 kajian!! Tinggal cari aja apa yang ingin kita dengar dan pelajari. Di zaman yang serba canggih ini (gratis pula!), tak ada alasan lagi bahwa menuntut ilmu agama itu susah. Sekarang sambil cuci piring pun bisa mendengarkan ceramah. 

Selamat menuntut ilmu teman-teman 😊

0 Orang Komen:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca dan juga komentarnya yang meramaikan blog ini 😊 (Yang belum punya akun blog, bisa pilih 'anonim' untuk berkomentar dan jangan lupa sertakan nama ya 💐