DIY Bunga Pot dari Kertas Krep

Sudah lama nggak isi blog.. Sepertinya target untuk nulis di blog tiap hari atau seminggu sekali agak gagal hehe.. Maklum deh ya hihihi..

Kali ini nyoba ikut tantangan giveaway di instagram yang diadakan @temankreatif. Tantangannya kita buat DIY (do it yourself). Kelamaan mikir buat apa dan nggak mulai-mulai berkarya akhirnya di hari akhir baru deh posting. Cuma buat gini aja beberapa hari hahaha.. Maklum ibu muda hehe *alasssaann.. Kalau sudah nggak sibuk, anaknya belum tidur. MasyaAllah ya ternyata ibu rumah tangga itu luar biasa. Capek iya, melatih kesabaran dan manajemen waktunya harus pintar, harus ini itu dll.. Sayangilah ibu kalian teman-teman hiks.. bantulah kalau ia membutuhkan bantuan.. 

Baiklah.. Sepertinya tadi belok ke topik lain hihihi...

Jadii.. Ini diaaaa hasil karya sederhanaku.


Kalau lihat dari dekat sebenarnya ini nggak rapi banget karena buatnya cepet-cepetan walau masi sore tapi di Indonesia malam sudah mau habis.

Semoga bermanfaat yaa..

Alat dan bahan :
  • kertas tidak terpakai (koran atau semisalnya)
  • Isolasi
  • Lem tembak
  • Pot bunga plastik
  • Kertas krep warna untuk bunga (sesuai selera) dan warna daun
  • Benang
  • Gunting

Cara membuat :


  1. Remas-remas kertas/koran tak terpakai sesuai kebutuhan sampai menjadi sebuah bola dengan diameter sesuai diameter pot. Lalu isolasi keliling bola kertas tadi agar tetap pada bentuknya. Terakhir bungkus bola kertas dengan kertas krep hijau.
  2. Gunting kertas krep hijau bentuk daun sebanyak yang diinginkan dan tempel mengelilingi pot lalu tempel juga bola kertas ke dalam pot dengan lem tembak
  3. Buat bunga dengan kertas krep dengan warna yang diinginkan. Cara : ukur kertas krep sekitar 9 x 4.5 cm, kemudian lipat-lipat seperti membuat kipas lalu gunting kedua ujungnya berbentuk segitiga, ikat bagian tengahnya dengan benang, dan mekarkan bunganya dengan membuka lipatan-lipatan tadi ke arah atas. Buat sebanyak yang dibutuhkan.
  4. Tempel bunga pada bola kertas dengan lem tembak Jadi deeh.. Siap menghiasi rumahmuu

Kalau mau lihat karya-karya yang lainnya bisa lihat di instagram dengan hastag #1stgiveawaytemankreatif

Selamat berkarya 💪💪

2 Orang Komen:

  1. Bagus sekali mbak!mkasih udah berikan inspirasi buat kami!

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah,, sama-sama,, selamat berkreasi yaa,,,

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan juga komentarnya yang meramaikan blog ini 😊 (Yang belum punya akun blog, bisa pilih 'anonim' untuk berkomentar dan jangan lupa sertakan nama ya 💐