Untuk Apa Kamu Menulis?



Pertanyaan yang beberapa kali muncul di benak sebanarnya.. Hmm.. Aku juga bingung, kenapa aku berlatih menulis? Hobi? Suka? Nggak juga sebenarnya.. Malah memaksakan diri kadang kalau boleh jujur hehehe.. Belum berhasil menjadikan menulis sebagai hobi. Yang bertahan jadi hobi  itu ngerajut dan... makan *eh..


Pengennya sih, dengan bisa menulis, aku bisa berdakwah lewat tulisan. Tapi kayaknya tulisanku di blog ini rata-rata curhat semua ya isinya hahaha... Mohon maklumnya ya.. Yah, belum ada ilmunya juga. Bisa bahaya nanti kalau berbicara tanpa ilmu. Hmm harusnya malah tambah semangat nuntut ilmu ya. Gimana to Naas.. Semangat semangat 💪💪


Hmm.. Pengen jadi penulis buku ya? Hmm tidak juga. Seorang Inas mau nulis buku apa? Hihihi.. Kalau nulis buku rajut, pengen sih, tapi nulisnya kan dengan ngerajut, tak perlu kata yang indah dibaca. Yang dibutuhkan jalinan benang yang indah dipandang. Jadi yang dibutuhkan adalah waktu yang rasanya mahal sekali harganya kini. Juga disiplin diri yang harus ditingkatkan tapi susah naiknya hiks.. Dan yang tak kalah penting mungkin juga.. Inovasi! Iya! Buku rajut sudah banyak sekali hiks. Persaingan ketat dong.


Jadi sebenarnya aku masih kurang motivasi untuk menulis. Kalau Abinya Hanin nggak semangatin isi blog, mungkin sering kosong blog ini hehehe. Dan penyemangat laimnya adalah rasa "eman" (disayangkan) kalau blognya nggak diisi, soalnya ini blog dari zaman SMP. MasyaAllah waktu tak terasa begitu cepat berjalan. 


Yang kuyakini sekarang, belajar menulis tidak ada ruginya, insyaAllah bermanfaat suatu saat nanti. Jadi akupun sering memaksakan diri untuk menulis. Walau belum bisa konsisten melatih diri.


Yaaah pokoknya nulis aja lah.. insyaAllah bermanfaat nanti ^^


Bagaimana dengan teman-teman?  

Apa yang memotivasi kalian untuk menulis? Siapa tau aku jadi ketularan semangat nulis ;D 


2 Orang Komen:

  1. aku sendiri juga sepertinya bukan tipe penulis, baca suka, tapi menulis juga harus 'dipaksa' :D ingin juga menghasilkan tulisan yg bermanfaat. semoga kita konsisten belajar menulis, semangaaat! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi aamiin,, iya harus semangat nih ^^ terima kasih kak sudah mampir ^^

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan juga komentarnya yang meramaikan blog ini 😊 (Yang belum punya akun blog, bisa pilih 'anonim' untuk berkomentar